Sunday, April 22, 2012

7 Furniture yang Terbuat dari Limbah

Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)
Sampah merupakan limbah yang sulit dicerna oleh tanah, sehingga menyebabkan banyak dampak buruk bagi lingkungan. Oleh karena itu banyak yang mencanangkan program ‘Go Green’ dengan mengurangi penggunaan sampah dan mendaur ulang sampah yang ada.

Nah, berikut ini adalah 7 furniture keren yang memanfaatkan sampah;

1. Recycled Plastic Bag Chair

Ryan Frank membuat kursi dengan menggunakan plastik yang dilapisi aluminium. Dengan teknik tradisional kerajinan Afrika, ia membuat bagian yang berwarna-warni. Desainer asal London itu terinspirasi dari patung ‘inkuku’ (ayam) Afrika Selatan yang juga terbuat dari plastik.

2. Inflatable Garbage Chair by Nick Demarco

Nick DeMarco, seorang mahasiswa California College of Arts merancang kursi ini dengan memanfaatkan semua sampah dirumahnya. Seperti, plastik, botol, kaleng minuman, kain, koran bekas, dan sebagainya. Sampah itu kemudian dimasukkan kedalam plastik transparan. Proyek untuk kelas furniturnya itu kemudian dipamerkan di ICFF, New York, sebagai bagian dari Sustainable Design For Mass Production.

3. Shredded Paper Furniture

Shredded Paper Furniture terbuat dari kertas koran yang dipotong sampai hancur, kemudian direndam dalam mesin, dan setelah itu dibentuk. Walau terbuat dari kertas koran bekas, furnitur karya Jens Praet tersebut sangat kuat seperti kayu.

4. Recycled Furniture Made from Undesirable Materials

Designer furnitur Chris Rucker, asal New York, menciptakan furnitur mengagumkan dengan memanfaatkan benda-benda sampah dan buangan limbah. Dia mengimplikasi teknik dan keterampilan konstruksinya untuk membuat matrial seperti strand boards, plastic laminates, dan bundles of dumped furniture. Rucker mengkonversi benda-benda tidak berharga ini menjadi kursi, meja kopi, dan lain-lain.

5. Mulch Chair

Karya Craig Ian McPherson, lulusan Edinburgh College of Art ini menggunakan limbah kebun dalam proses produksinya. Kursi itu ditampilkan di London Design Festival pada tahun 2009, Earls Court One, London.

6. Furniture Made of Industrial Scraps

Kelompok dari Bangkok’s Kasetsart University’s Architecture Program (Scrap Lab), berhasil membuat furniture indah yang berasal dari limbah industri. Sisa-sisa industri seperti kayu, plastik, busa, logam, debu, dan sebagainya, dibentuk dengan menggunakan keterampilan kreatif mereka menjadi lampu, meja, dan kursi. Tujuan Scrap Lab adalah untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa sampah dan limbah industri dapat dimanfaatkan secara kreatif.

7. Furniture Made From Decommissioned Russian Naval Mines

Mati Karmin, seorang pematung Estonia menciptakan furniture-furniture yang berasal dari ranjau laut yang tidak aktif. Dia menemukan ranjau laut Rusia jenis AGSB yang tidak aktif di daerah pantai rumahnya. Karmin menciptakan furnitur seperti meja, kursi, bak mandi, akuarium, lampu LED dan lemari bar dari tambang angkatan laut yang sudah tua itu.

source

>>>Link ini Jangan Diklik Ya Entar nyesal deh Kalu Lihatnya


Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)

No comments:

Post a Comment