Thursday, April 5, 2012

Daftar Gaji Bos Produsen Mobil

Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :) img

Menjadi bos sebuah perusahaan otomotif memang menggiurkan. Triliunan rupiah bisa masuk ke rekening. Tapi diantara bos-bos perusahaan otomotif dunia, siapa sajakah yang menjadi bos dengan penghasilan tertinggi di 2011 lalu?

Ternyata, Chief Executive Ford Motor Co. Alan Mulally merupakan bos perusahaan otomotif berpenghasilan tertinggi di dunia. Total tahun lalu dia mengantongi dana hingga US$ 29,5 juta (Rp 269,7 miliar) sebagai kompensasi keringatnya di Ford yang tercatat mampu menghasilkan profit hingga US$ 20,2 miliar (Rp 184.703 miliar).

Dan sejak bergabung dengan Ford pada September 2006 Mullaly tercatat telah mengumpulkan penghasilan hingga US$ 137,4 juta (Rp 1,25 triliun).

Penghasilan Mullaly ini tercatat merupakan penghasilan CEO otomotif tertinggi di dunia. Rival-rivalnya seperti General Motors Co., Volkswagen AG dan Chrysler Group LLC tercatat hanya menggaji bosnya dengan angka yang jauh lebih rendah.

General Motors yang saat ini tercatat sebagai pabrikan mobil terbesar di dunia saja hanya menggaji CEO-nya dengan gaji US$ 9 juta (Rp 82,2 miliar).

Gaji Mulally itu merupakan akumulasi dari beragam pendapatan yang dia peroleh mulai dari gaji pokok sebesar US$ 2 juta (Rp 18,2 miliar), bonus US$ 5,46 juta (Rp 49,9 miliar) dan saham sebesar US$ 14,5 juta (Rp 132,5 miliar) serta berbagai kompensasi lainnya.

Mullaly juga mengalahkan CEO Volkswagen Martin Winterkorn yang mengumpulkan US$ 23 juta (Rp 210,3 miliar) dan CEO Chrysler Sergio Marchionne yang memiliki penghasilan US$ 18,9 juta (Rp 172,8 miliar) dari Fiat yang merupakan pemegang saham mayoritas di Chrysler.

Sementara CEO Nissan Motor Co Carlos Ghosn mendapat penghasilan ¥ 982 juta (Rp 109,1 miliar) tahun lalu disusul President Toyota Motor Corp Akio Toyoda yang mendapat penghasilan ¥ 136 juta (Rp 15,1 miliar).


source

>>>Link ini Jangan Diklik Ya Entar nyesal deh Kalu Lihatnya


Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)

No comments:

Post a Comment