Thursday, March 15, 2012

10 Mobil Ideal untuk Keluarga Muda

Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :) Bagi Anda yang baru saja membina rumah tangga dan menjadi orang tua, tentunya akan lebih membutuhkan sebuah kendaraan yang nyaman dan aman untuk membawa bayi.

Dilansir majalah Forbes, ada beberapa pertimbangan bagi keluarga baru untuk menentukan mobil yang praktis saat parkir, dengan fitur keamanan yang mampu meletakkan bayi di kursi mobil tanpa membutuhkan seseorang untuk menjaganya.

Para keluarga muda juga membutuhkan mobil dengan akomodasi yang sesuai dan ideal, untuk mengakomodir keluarga serta barang bawaan. Tentunya dengan kapasitas dan fleksibilitas kabin yang mumpuni.

Berikut 10 daftar mobil ideal untuk keluarga muda versi majalah Forbes:

1. Chevrolet Equinox
Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) compact crossover ini, memiliki mesin 4-silinder dengan kapasitas 2.4-liter bertenaga 182 hp. Mesin Equinox dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan dengan fitur 'Eco mode' yang membuat mobil irit bahan bakar.

Di kabinnya, dapat menampung 4 orang dewasa dan satu orang bayi dengan nyaman. Kursi belakangnya dapat dilipat untuk mendapatkan ruang bagasi lebih luas. Di pintu belakang, dilengkapi dengan 'child lock' elektrik yang dapat diatur dari dashboard depan. Mobil ini berpenggerak empat roda dikenal dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih. Salah satunya, Sistem lane departure dan collision warning di bagian depan, yang berfungsi sebagai alat untuk memperingatkan pengemudi bila ada objek di depannya. Mobil ini dibanderol Rp215 juta.

2. Dodge Grand Caravan
Mobil ini salah satu kendaraan paling ramah untuk keluarga. Grand Caravan mengaplikasi pintu belakang sliding, sehingga memudahkan akses masuk-keluar kabin di belakang saat parkir di area yang sempit.
Fleksibilitas kabin dapat menampung 7 penumpang dan kursi pada baris kedua dan ketiga dapat disejajarkan dengan bagasi. Jok milik Grand Caravan juga tahan terhadap tumpahan air sebagai kelengkapan standar.
Mobil ini dilengkapi peranti audio yang dapat memutar DVD dan monitor terpisah di bagian belakang sandaran depan. Di balik kapnya, terbenam mesin V6, 3.6-liter bertenaga 283 hp dengan 6-percepatan bertransmisi otomatis. Diperkirakan harga mobil ini Rp191,5 juta.

3. Honda CR-V
Kuat, handal, mesin halus, dan menarik, inilah perpaduan pada Honda CR-V dengan desain terbaru yang memiliki nama baik dari pendahulunya. Dengan interior yang lapang, mobil ini dipersenjatai mesin 4-silinder 2.4-liter bertenaga 185 hp.

Mobil yang mengadopsi sistem penggerak empat roda dinilai tangguh untuk melintasi segela meda. Fitur lain yang dimiliki CR-V adalah kamera mundur untuk menambah rasa aman dan Bluetooth untuk membebaskan tangan saat menerima panggilan telepon.

Fitur menarik lainnya adalah isi pesan di handphone yang hendak dibaca dapat diucapkan dari sistem audio . Mobil ini dilengkapi Internet radio dari Pandora yang dapat diselaraskan dengan smartphone Anda. Tak ketinggalan, di kursi belakang dilengkapi fitur penahan bayi pada saat perjalanan jauh. Honda CR-V dibanderol Rp203,4 juta.

4. Honda Fit
Hatcback empat pintu yang lebih dikenal Honda Jazz di Indonesia ini, memiliki tampilan stylish dan nyaman dikendarai. Kursi belakang dibuat lega untuk merekayasa desain ekstrior yang kecil. Kursi belakang juga dapat dilipat hingga rata dengan bagasi untuk akomodasi barang banyak.

Honda Fit memiliki mesin 1.5-liter dengan 4-silinder bertenaga 117 hp, yang tidak terlalu mengesankan dalam segi kecepatan tapi efisien bahan bakar. Mesin ini dikawinkan dua transmisi pilihan, manual dan otomatis yang semuanya dengan 5 tingkat kecepatan. Mobil ini memiliki banderol Rp138,5 juta.

5. KIA Soul
Mobil pabrikan negeri Ginseng ini memiliki model dan tenaga lebih baik di tahun 2012. Soul memiliki dua pilihan mesin 4-silinder, yang masing-masing bertenaga 138 hp dan 164 hp. Transmisi manualnya memiliki 6 tingkat kecepatan dan 6 percepatan otomatis sebagai alternatif model.

KIA Soul dilengkapi fitur ECO, yakni teknologi yang dapat mengatur perputaran roda menjadi minim dan dirancang untuk menempuh perjalanan jauh. Kelegaan kabin di ruang baris kedua dan ketiga ditawarkan oleh mobil yang dibanderol Rp127 juta.


6. Scion xB
Dengan desain kotak dan atap yang tinggi, mobil ini terlihat kekar. Scion xB adalah mobil empat pintu dengan model kompak dan memiliki pasar paling luas di dunia.

Fitur yang mumpuni sudah terintegrasi pada mobil ini, seperti kursi belakang yang dapat dilipat untuk memudahkan akses di dalamnya. Kursi belakang xB juga aman untuk meletakkan bayi dan perlengkapannya. Mobil ini memiliki mesin 4-silinder 2.4-liter yang dipasangkan transmisi 4-percepatan otomatis dan 5-percepatan manual. Fitur hiburannya, dilengkapi Bluetooth untuk panggilan telepon dengan audio streaming. Untuk memilikinya, Anda harus menebus senilai Rp149 juta.

7. Mini Cooper Countryman
Mobil ini tampak seperti Sport Utility Vehicle (SUV). Itu terlihat dari desain bodi lebih tinggi dan velg berdiameter 16 inci. Di dalam kabin, dapat menampung 4 penumpang dewasa, serta kursi untuk anak sebagai pilihan dan tidak dikenakan biaya bila ingin menggunakannya.

Jantung pacu mobil ini dilengkapi mesin 4-silinder 1.6-liter bertenaga 121 hp dengan transmisi manual dan otomatis, keduanya memiliki 6-percepatan. Mobil ini dibanderol Rp198,5 juta.

8. Nissan Cube
Keunikan pada mobil ini adalah pada saat membuka pintu seperti membuka kulkas, dimana Anda dapat memasukkan segala jenis makanan dan bayi dengan akses yang mudah.

Nissan Cube dipersenjatai mesin empat silinder dengan kapasitas 1.8 liter bertenaga 122 hp. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT otomatis dan manual 6 tingkat percepatan.

Fleksibilitas kursi belakang dirancang untuk ruang kaki yang luas, dan tentunya memberikan keleluasaan untuk meletakkan anak di dalamnya. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp137 juta.

9. Subaru Forester
Forester memberikan pengalaman berkendara dan utilitas yang maksimal. Dengan posisi kursi yang tinggi dibanding dengan mobil penumpang lainnya. Mobil ini mengombinasikan dimensi besar dengan visibilitas akurat.

Subaru Forester dilengkapi mesin 4-silinder, 2.5-liter bertenaga 170 hp, dengan transmisi manual lima percepatan atau empat percepatan otomatis. Tak ketinggalan, modul penggerak empat roda untuk kondisi jalan basah dan bersalju.

Fitur hiburannya dilengkapi dengan fasilitas Bluetooth dan radio yang tersambung dengan XM satellite. Informasi judul di radio juga dapat disampaikan dan dikoneksikan dengan iPod atau iPhone. Mobil ini memiliki banderol Rp188 juta.

10. Volkswagen Jetta
Salah satu sedan kompak ini mengusung kesan stylish di luar dan kabin yang nyaman untuk membawa bayi. VW Jetta mengusung mesin 4-silinder bertenaga 115 hp, dan varian lain dengan mesin 5-silinder bertenaga 170 hp, atau model khusus dengan 4-silinder turbo bertenaga 200 hp.

Varian diesel menggunakan mesin 4-silinder. Konsumsi bahan bakarnya cukup irit, yakni 18 km/liter. Mobil ini mampu ditebus dengan harga Rp141,6 juta.



source

>>>Link ini Jangan Diklik Ya Entar nyesal deh Kalu Lihatnya


Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)

No comments:

Post a Comment