Thursday, March 15, 2012

20 Mobil yang Mengundang Decak Kagum

Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :) Ajang Geneva Motor Show 2012 menghadirkan ratusan mobil yang terbaru dan konsep dari seluruh produsen otomotif di dunia.

Selain modelnya yang mengundang decak kagum, mobil-mobil ini juga mengedepankan kepraktisan berkendara, hemat bahan bakar, kenyamanan, dan teknologi ramah lingkungan.

Dilansir harian The Sun, Senin 12 Maret 2012, sedikitnya 100 kontestan ikut serta dalam ajang otomotif paling bergengsi di Eropa. Namun, ada 20 mobil yang dipilih sebagai mobil terbaik dalam ajang ini.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Bentley EXP 9 F
Bentley EXP 9 F merupakan mobil pabrikan asal Inggris pertama dengan model Sport Utility Vehicle (SUV) dan berpenggerak empat roda yang lebih bertenaga dan mewah. Mobil ini menggunakan mesin V12, 6.0-liter memiliki kecepatan maksimum 290 km/jam. Mobil ini akan diproduksi pada tahun 2014 dengan perkiraan harga 150 ribu poundsterling atau Rp2,1 miliar.

2. Nissan Invitation
Nissan akan mempersiapkan kembali jajaran mobil kecil mereka yang satu kelas di atas Nissan Micra/ March. Nissan Invitation nantinya akan menggantikan peran pendahulunya, Nissan Note. Mobil ini akan dibuat di Sunderland, Inggris, dan dirancang para desainer Inggris.

3. MINI Clubvan
Mobil yang satu grup dengan BMW ini, memiliki model dengan dimensional cukup besar, yakni MINI Clubvan. Mobil tersebut meninggalkan kesan modern dengan tampilan yang memikat.

4. Vauxhall Mokka
Mobil kecil ini hadir dengan kelas Sport Utility Vehicle (SUV) versi mini. Meski bertubuh kecil, tampilan desainnya 'macho' layaknya mobil berukuran lebih besar. Vauxhall Mokka akan dibanderol 14 ribu poundsterling atau sekitar Rp200 juta.


5. Mercedes A-Class
Lupakan mobil besar dan sportcar sejenak, karena Mercedes-Benz  siap menjual mobil lebih banyak lagi. Mercedes akan melakukan pendekatan kepada konsumen dengan memasarkan seri A-Class, dengan dimensi dan harga yang lebih terpangkas tentunya.

6. Mazda Takeri
Mobil eksotis milik Mazda ini menstimulasi mobil utama untuk keluarga, yang dipadukan dengan desain menawan. Mobil ini merupakan generasi penerus Mazda 6 dengan teknologi mesin disel SKYACTIV, yang mengkonsumi bahan bakar 27,6 km/liter. Mazda takeri akan dibanderol sekitar Rp258 juta.

7. Peugeot 208 GTi
Mobil berlambang singa ini siap membawa Peugeot 205 GTi untuk diperkenalkan kepada konsumen di Geneva Motor Show. 208 GTi menggunakan desain dramatis pada bodi seperti pendahulunya. Sementara di bagian interior tampil lebih berkelas, dan visibilitas pengemudi di dalamnya begitu jelas berkat kaca yang luas.

8. Rolls Royce Phantom
Rolls Royce Phantom adalah mobil mewah yang mengedepankan keramahan gas buang. Ini sesuai dengan slogan yang diusung Rolls Royce, yakni "Ambil hal terbaik yang pernah ada dan jadikan itu lebih baik".

Phatom memiliki grill dan lampu depan yang lebih berani berkat model yang ramping dan tajam, menggantikan desain lampu membulat pada pendahulunya.

9. Porsche Boxster
Mobil buatan  Jerman ini merupakan generasi penerus Porsche 911. Mobil ini akan mulai dijual bulan Mei dengan banderol Rp538 juta.




10. Ferrari F12
Ferrari F12 memiliki eksotisme di setiap lekukannya. Perpaduan itu ditambah dengan kekuatan yang dimilikinya. Mobil ini kecepatan maksimal hingga 341 km/jam.


11. Jaguar XF Sportbrake
Mobil pabrikan Inggris ini menggabungkan unsur kepraktisan, dengan desain sporty yang elegan untuk berkendara keluarga. Mobil ini akan dipasarkan pada Oktober mendtang dengan harga Rp444 juta.


12. Fiat 500L
Fiat 500 adalah kelas city car dengan desain unik, yang mampu mengakomodasi empat orang di dalamnya. Mobil ini dapat disandingkan dengan Mini Countryman bila dilihat dari samping.



13. Range Rover Evoque Convertible
Mobil ini hadir untuk para konsumen dengan pola pikir berbeda dari sebuah Range Rover di kelas Sport Utility Vehicle (SUV). Model convertible lebih cocok digunakan untuk mereka yang bepergian dengan tidak membawa banyak akomodasi.

Profesi produser, model, dan para istri pemain bola Inggris (WAG's), mungkin cocok dengan tunggangan ini, yang akan dipasarkan pada tahun 2014 dengan harga Rp444 juta

14. Renault Zoe
Mobil buatan Perancis ini adalah salah satu mobil listrik terbaik, karena Renault Zoe memiliki model atraktif dan memiliki harga kompetitif yakni Rp195 juta--setelah pemerintah memberikan subsidi Rp71,5 juta untuk teknologi listrik.

Renault Zoe mampu menempuh jarak 209 km dengan kecepatan maksimum hingga 135 km/jam.

15. Volvo V40
Volvo membuat mobil hatchback premium pada V40. Mobil ini mengedepankan keselamatan tidak hanya untuk pengemudi tetapi juga pejalan kaki yang melintas. Mobil ini dilengkapi airbag di bagian depan untuk meredam benturan untuk pejalan kaki (pedestrian protection).

16. BMW Gran Coupe
BMW Gran Coupe memiliki kapasitas empat kursi yang dibalut kemewahan dan tenaga yang melimpah. Tentunya menjadikan mobil ini nyaman untuk dikendarai.



17. VW Cross Coupe
Ini adalah mobil yang dapat memenuhi keinginan konsumen untuk model Sport Utility Vehicle (SUV) yang hemat bahan bakar. VW mengklaim VW Cross Coupe meminum bahan bakar 67 km/liter. Mobil berdesain kekar ini memiliki gas buang yang ramah, dengan mesin listrik hybrid dan turbo diesel.

18. Ford Focus ST
Ford Focus ST memiliki teknologi mesin injeksi yang memiliki tenaga dan daya jelajah yang cepat. Mobil yang dibekali mesin 2.0-liter turbo, mampu menyentuh kecepatan maksimal 241 km/jam.

Focus ST memiliki efisiensi bahan bakar lebih irit 20 persen. Diperkirakan mobil ini akan dijual Rp286 juta.

19. Hyundai I-Oniq
Mobil pabrikan Korea Selatan selalu diragukan kualitas dan teknologinya. Namun, I-Oniq berhasil menjawab keraguan itu. Generasi Hyundai ini tampil desain futuristik dan elegan, tak ketinggalan dengan sejumlah fitur-fitur canggih.


20. KIA Cee'd
KIA Cee'd diplot untuk mengisi pasar yang sudah dijejali Ford Focus dan VW Golf. Mobil ini adalah wujud yang lebih matang dan canggih dari KIA, serta menggambarkan menjadi salah satu bintang di dunia otomotif. Mobil ini dipasarkan pada April dengan harga Rp207,5 juta.




source

>>>Link ini Jangan Diklik Ya Entar nyesal deh Kalu Lihatnya


Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)

No comments:

Post a Comment