Thursday, March 15, 2012

7 Mobil Listrik Termewah di Dunia

Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :) Kehadiran mobil listrik di pasar otomotif dunia terus mendapatkan perhatian dari konsumen. Mobil ini dinilai menjadi solusi sekaligus jawaban perihal terus meningkatnya harga bahan bakar minyak.

Belakangan mobil listrik terus dibuat dengan desain yang menarik dan mewah. Meski ditenagai oleh listrik, kecepatannya tak boleh dianggap remeh.

"Kendaraan sedan sport mewah dengan tenaga listrik menjadi kendaraan yang ideal untuk melakukan perjalanan," ujar John Filiss, penerbit majalah otomotif online, SeriousWheels.com seperti dilansir CNBC, Senin 5 Maret 2012.

Filiss menambahkan teknologi di mobil listrik terus ditingkatkan, itu dilakukan untuk memikat para konsumen. "Termasuk salah satu model konsep yang belum hadir dan siap untuk diproduksi," kata dia.

Berikut daftar 7 mobil listrik termewah versi SeriousWheels.com:

1. Rimac Concept One
Perkiraan Harga : Belum diketahui
Jarak tempuh : 600 km
0-100 km/jam : 2,8 detik
Kecepatan maksimum : 306 km/jam

Supercar berteknologi listrik telah memulai debutnya pada musim gugur tahun 2011 silam, di ajang otomotif Frankfurt Motor Show.

Rimac Concept One merupakan salah satu proyek mobil listrik paling ambisius dalam beberapa tahun terakhir ini. Rimac concept One menjadi supercar garang dengan produksi tenaga mencapai 1.000 hp. Rencanya mobil ini hanya akan diproduksi terbatas, yakni 88 unit.

2. PG Elektrus
Perkiraan Harga : Rp2,9 miliar
Jarak tempuh : 349 km
0-100 km/jam : kurang dari 3 detik
Kecepatan maksimum : 299 km/jam

PG Elektrus memiliki desain ramping yang dikreasikan oleh desainer Michael Frohlich dari Dusseldorf Auto. Gril depan mobil ini dibuat seperti jelmaan 'iblis'.

Mobil ini siap diproduksi di tahun 2012, dan dibuat hanya 50 unit. PG Elektrus memiliki bobot lebih ringan ketimbang keluarganya, Lotus dari jajaran mobil sport di Inggris.

3. Tesla Motors Model S Signature Performance
Perkiraan Harga : Rp893 juta
Jarak tempuh : 483 km
0-100 km/jam : 4,4 detik
Kecepatan maksimum : 201 km/jam

Mobil ini hadir dengan tiga model listrik di pasar. Tesla S sedangkan dikembangkan di California yang rencananya akan diproduksi tahun ini.

Sudah ada 5.000 unit yang terpesan, dan 1.000 unit tipe S sedang dikembangkan menjadi edisi terbatas, dengan interior dilapisi kulit, pilihan warna khusus, dan peningkatan performa.

4. Rolls Royce 102EX Phantom Experimental Electric Vehicle
Perkiraan Harga : Belum diketahui
Jarak tempuh : Belum diketahui
0-100 km/jam : kurang dari 8 detik
Kecepatan maksimum : 159 km/jam

Ini adalah salah satu mobil listrik pabrikan Rolls-Royce yang masih dalam tahap konsep. Namun sejak Desember 2011, Rolls-Royce melakukan survei terhadap prototype model ini untuk mengukur minat dan memberikan pendapat.

Mobil ini dipredikasi akan menjadi mobil listrik termewah dengan menawan di dunia.

5. Garia Mansory Edition
Perkiraan Harga : Belum diketahui
Jarak tempuh : Belum diketahui
0-100 km/jam : Belum diketahui
Kecepatan maksimum : Belum diketahui

Mobil ini adalah hasil kolaborasi antara Garia dan Mansory, yang juga menggandeng Aston Martin dan Bentley menjadi supercar dunia.

Fitur di dalamnya begitu beragam, mulai dari lantai dek yang terbuat dari kayu jati, balutan kulit yang tahan air dan peranti audio.

Garia Mansory Edition digunakan untuk mengakomodasi peralatan golf, berkeliling lapangan golf, atau sekedar keperluan pribadi mengitari area golf. Garia Mansory Edition juga hadir untuk digunakan di perkotaan, namun bukan sebagai mobil untuk digunakan di jalan raya.

6. Fisker Karma
Perkiraan Harga : Rp884 juta
Jarak tempuh : 483 km/jam
0-100 km/jam : 5,8 detik
Kecepatan maksimum : 201 km/jam

Fisker Karma memiliki desain yang eksotis. Desain hybrid memungkinkan untuk mobil beroperasi sebagai kendaraan listrik untuk jarak 80,5 km, dalam sekali pengisian,

Mobil ini sudah menggunakan teknologi hybrid yang serupa dengan Chevy (Chevrolet) Volt.

7. Venturi America
Perkiraan Harga : Belum diketahui
Jarak tempuh : 298 km
0-100 km/jam : Belum diketahui
Kecepatan maksimum : Belum diketahui

Mobil pabrikan Perancis, Venturi, memiliki visi untuk memproduksi mobil listrik masa depan dari sekarang. Mobil ini mengkombinasikan unsur mobil sport dan mobil dune buggy dengan atap terbuka.

source

>>>Link ini Jangan Diklik Ya Entar nyesal deh Kalu Lihatnya


Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)

No comments:

Post a Comment