Tuesday, April 10, 2012

6 Kota Paling Menakutkan di Penjuru dunia

Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)
Apakah Anda suka berwisata ke lokasi atau ke kota berhantu? Kalau jawaban Anda ia, simak beritanya;
Biasanya kita berwisata ke tempat yang indah-indah, tapi sekarang ada wisata ke lokasi berhantu, mungkin bagi Anda yang berani dan sekaligus menjadi pendorong adrenalin yang menyenangkan bagi sebagian orang.

1. Pripyat (Ukraina)
Kota Pripyat adalah sebuah desa yang berhantu dekat dengan lokasi pembangkit listrik Chernobyl, terkenal karena di anggap sebagai krisis nuklir terburuk dalam sejarahnya. Bencana itu menjadi cermin sesuatu yang salah dengan platfrom energi nuklir. Kota ini juga sudah membeku pada era 1980-an lantaran akibat kecelakaan nuklir yang terjadi pada bulan April 1986.
Daerah tersebut masih tidak cocok untuk kehidupan manusia. Beberapa perusahaan perjalanan di Ukraina bahkan menawarkan tur ke tempat itu. Tidaklah sulit mendapatkan dokumen yang diperlukan untuk mengunjungi kota hantu, namun kota tetap dijaga ketat untuk tujuan keselamatan, apalagi beberapa satwa liar diam-diam kembali ke Pripyat.

2. Oradour-sur-Glane (Prancis)
Oradour-sur-Glane di Limousin, Prancis, sudah lama di tinggalkan sejak tahun 1944. Nazi juga menghancurkan kota ini ketika datang selama Perang Dunia II yang membunuh 642 penduduk. Bukti kekejaman perang tercermin pada bangunan dan mobil terbakar yang masih ada.
Pembantaian yang terjadi di sudut kota Perancis ini di anggap sebagai salah satu kejahatan yang paling kejam dalam sejarah umat manusia. Bila Anda mengunjungi kota hantu, Anda juga akan di minta untuk tetap tenang selama berada di kota yang penuh memori oleh para martir.

3. Kayakoy (Turki)
Kayakoy telah ditinggalkan sejak 1920-an. Ini adalah desa yang besar dan rumah bagi ribuan orang Kristen sampai Perang Yunani-Turki. Anda akan melihat struktur rumah dan gereja yang sudah terbengkalai. Masih ada harapan bahwa tempat ini pernah berkembang dan dihidupkan kembali.

4. Kolmanskop (Namibia)
Kota lain yang juga sudah di tinggalkan adalah Kolmanskop di Namibia yang berkembang sebelumnya sebagai sebuah desa pertambangan. Masih ada struktur, namun mereka hanya memiliki pasir di dalamnya. Kota didirikan dan dikembangkan ketika Jerman menemukan potensi pertambangan area.
Setelah memaksimalkan sumber daya di daerah itu, para penambang harus bergerak sehingga padang pasir mulai merebut kembali Kolmanskop. Pasir perlahan-lahan menghapus segala sesuatu dari rumah, jalan, dan bangunan lainnya. Pasir Kolmanskop segera bergeser dan akan dikubur.

5. Centralia (Amerika Serikat)
Sejak awal 1960-an, sebuah tambang batu bara di bawah kota ini telah terbakar dan melepaskan asap dan uap beracun ke udara. Orang-orang telah dievakuasi, tetapi segelintirnya tetap percaya bahwa evakuasi adalah sebuah konspirasi sehingga beberapa dapat mengambil keuntungan dari batubara antrasit.

6. Sanzhi (Taiwan)
Sanzhi adalah sebuah resor liburan yang dirancang untuk prajurit angkatan bersenjata AS di bagian utara Taiwan. Yang lain membandingkan bangunan seperti UFO, tetapi Sanzhi memiliki banyak masalah sejak peletakan batu pertama. Konstruksi yang terhubung ke banyak kematian pekerja akibat kecelakaan konstruksi dan kecelakaan mobil. Warga setempat mengklaim atribut kehidupan supranatural menjadi penyebabnya.

source

>>>Link ini Jangan Diklik Ya Entar nyesal deh Kalu Lihatnya


Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)

No comments:

Post a Comment