Friday, April 13, 2012

6 Makanan yang Mampu Cegah Kegemukan

Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :) Menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan olahraga dan menjaga pola makan. Masalah makanan pun harus memilih makanan yang tidak menyebabkan kegemukan. Biasanya makanan tersebut memiliki rasa yang tak lezat. Akan tetapi tak usah khawatir, karena masih ada makanan lezat yang mampu membantu proses penurunan berat badan. Makanan tersebut diantaranya seperti berikut.

Enam makanan lezat yang mampu cegah kegemukan, di lansir dari health :

1. Telur
Telur tidak hanya membuat Anda jadi lebih bertenaga, makanan ini juga kaya akan protein. Manfaat lainnya, ketika kita sarapan dengan telur, maka dapat mengurangi nafsu makan. Sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Untuk mengolahnya, telur bisa direbus atau menggorengnya dengan sedikit minyak zaitun.

2. Keju dari Susu Kambing
Pilihlah keju yang terbuat dari susu kambing atau sapi. Hal itu karena, hewan yang memakan rerumputan memiliki kandungan conjugated linolenic acid (CLA) yang dapat membantu penurunan berat badan. Untuk itu, pilih produk keju yang menyertakan label ‘grass-fed’.

3. Salmon
Sebuah riset terbaru menyatakan, asupan protein bisa mencegah kenaikan berat badan. Nah salmon kaya akan protein, melebihi daging. Penelitian di Swedia menunjukkan, responden yang makan siang dengan salmon mendapatkan asupan kalori 11 persen lebih sedikit.

4. Susu Skim
Satu cangkir susu skim hanya memiliki 86 kalori. Protein pada susu (whey dan casein) bisa mengenyangkan perut dibandingkan minuman mengandung gula. Kandungan CLA pada susu juga membantu melawan kegemukan.

5. Dark Chocolate
Dalam 100 gram dark chocolate, hanya mengandung 170 kalori. Menurut penelitian dari University of Copenhagen, mengonsumsi dark chocolate sebelum makan bisa membuat kita menyantap porsi makanan lebih sedikit. Senyawa dalam dark chocolate memperlambat proses pencernaan dan membuat Anda kenyang lebih lama. Sepotong kecil cokelat (seukuran kartu nama) juga bisa menahan hasrat untuk memakan makanan asin, manis dan berlemak.

6. Jeruk
Jeruk adalah salah satu buah yang mampu memberi efek kenyang selain apel, karena kandungan seratnya yang tinggi. Banyak makan serat juga bisa melawan kegemukan dan menghasilkan perut yang rata.

source

>>>Link ini Jangan Diklik Ya Entar nyesal deh Kalu Lihatnya


Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)

No comments:

Post a Comment