Friday, March 30, 2012

6 Tips Atasi Sikap Posesif

Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :) Apakah Anda seorang yang posesif terhadap pasangan? Pasti dia merasa sangat tidak nyaman dengan sifat posesif Anda tersebut. Bagaimana caranya menghilangkan sifat posesif? Oke, langit berita akan membantu bagaimana cara menghilangkan sifat posesif agar pasangan Anda merasa nyaman berada di dekat Anda:

1.  Menyadari Sifat Posesif Itu
Akui saja bahwa Anda memang memiliki sifat posesif. Dengan begitu Anda akan mempunyai motivasi untuk menghilangkannya. Coba pikir,bagaimana Anda mau menghilangkan sifat posesif kalau Anda sendiri tidak menyadari memiliki sifat posesif?

2.  Jalin Komunikasi Yang Baik
Komunikasi adalah kunci sukses dalam sebuah hubungan. Dan ternyata komunikasi juga merupakan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan sifat posesif. Komunikasi juga dapat mencegah terjadinya kesalahpahaman antara Anda dan pasangan.

3.  Percaya Terhadap Pasangan
Belajarlah untuk memberikan kepercayaan terhadap pasangan. Apa artinya sebuah hubungan tanpa didasari rasa kepercayaan? Apa pun yang dilakukan selalu dicemburui, dicurigai. Terkadang sifat posesif timbul karena Anda tidak bisa mempercayai pasangan.

4.  Memiliki Tekad Untuk Berubah
Langkah selajutnya setelah menyadari sikap posesif itu adalah memiliki keinginan,motivasi untuk berubah menjadi lebih baik. Dengan membaca artikel ini, diharap Anda sudah mempunyai keinginan untuk berubah dan menghilangkan sifat posesif itu.

5.  Memberikan Kebebasan
Sadari satu hal: bahwa setiap orang adalah mahluk yang merdeka. Mereka semua memiliki kebebasan untuk memilih, menetukan dan mengatur sendiri hidupnya. Sekali pun itu adalah pasangan Anda. Anda tidak punya hak sama sekali untuk mengekang dan mengatur sesuai dengan keinginan. Berikan dia kebebasan secara individu. Tentunya Anda tidak ingin kalau hak-hak Anda sebagai manusia dibatasi bukan? Begitu juga pasangan.

6.  Minta Pasangan Untuk Mengingatkan
Terlalu berat kalau Anda harus berjuang sendiri untuk menghilangkan sifat posesif. Karena itu mintalah bantuan pasangan untuk mengingatkan kalau Anda berbuat sesuatu yang mengarah ke sikap atau sifat posesif. Kerjasama antara Anda dan pasangan dibutuhkan dalam hal ini.

source

>>>Link ini Jangan Diklik Ya Entar nyesal deh Kalu Lihatnya


Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)

No comments:

Post a Comment