Tuesday, March 27, 2012

7 Kuil Indah di Bangkok

Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)
Selain dianugerahi dengan pemandangan alam yang luar biasa, Thailand juga memiliki beberapa kuil indah yang patut Anda kunjungi ketika sedang berlibur ke sini. Di negara gajah putih ini kuil-kuil itu disebut dengan wat.


Jika Anda berkesempatan untuk berkunjung ke negara ini, berikut beberapa kuil terindah yang ada di Thailand yang bisa Anda singgahi untuk menikmati keindahannya.

1. Wat Arun
Kuil yang terletak di tepi barat Sungai Chao Phraya ini dibangun pertamakali oleh Raja Rama II (1809-1824) dan diselesaikan oleh Raja Rama III (1824-1851). Yang menjadi daya tarik dari bangunan kuil ini adalah bangunan sebuah menara yang ada di kompleks kuil ini yakni menara "phra prang". Menara ini dihiasi dengan potongan-potongan kecil keramik Cina yang berwarna-warni.

2. Wat Phra Kaew
Kuil ini dijuluki Kuil Emerald Budha dan memiliki satu patung yang paling dihormati di Thailand. Di sini Anda bisa menjumpai mural yang menggambarkan kehidupan tradisional Thailand, kisah Budha, peribahasa, dan episode Ramayana versi Thailand.

3. Wat Pho
Wat Pho merupakan rumah bagi patung Budha tidur terbesar di Thailand. Telapak kaki patung itu berukuran 46 m dan dihiasi dengan mutiara ibu. Kuil ini juga menjadi pusat sekolah pijat ternama di Thailand dan sangat dihormati. Para pengunjung boleh mengikuti kursus pijat jangka pendek atau panjang.

4. Wat Benchamabophit
Kuil ini adalah sebuah biara kerajaan yang sangat dihormati sebagai maha karya arsitektur Thailand. Aula ordinasi utamanya dibangun dengan marmer Italia dan memiliki pengaruh neo-klasik Eropa.

5. Wat Mahathat Yuwaratrangsarit
Wat Mahathat Yuwaratrangsarit mungkin bukanlah kuil yang paling indah, namun tergolong yang paling religius. Ketika Bangkok menjadi ibukota, kuil ini digunakan sebagai kuil untuk upacara kerajaan karena lokasinya strategis di dekat Grand Palace yang baru dibangun.

6. Wat Saket
Wat Saket adalah salah satu kuil di Bangkok yang menarik pengunjung karena pemandangannya yang unik daripada candi itu sendiri. Terdapat sebuah bukit buatan manusia, "Gunung Emas", dengan menara yang menjulang tinggi dan menawarkan pemandangan luar biasa dari Bangkok.

7. Wat Traimit
Ada alasan lain kenapa Anda sebaiknya tak menilai sebuah kuil Bangkok hanya dari eksteriornya saja. Wat Traimit sebenarnya rumah bagi salah satu patung Budha terbesar di dunia yang terbuat dari emas murni.

source

>>>Link ini Jangan Diklik Ya Entar nyesal deh Kalu Lihatnya


Yang ganteng, cantik atau baik hati, share dong di FB. Klik Like-nya ya :)

No comments:

Post a Comment